Wednesday 18 November 2015

Begini Cara Cepat Root Semua Android Tanpa PC

Advertisement
Begini Cara Cepat Root Semua Android Tanpa PC
Begini Cara Cepat Root Semua Android Tanpa PC - Saat ini sudah cukup banyak Rooting Tool Android menggunakan apps tanpa bantuan PC sama sekali. Aplikasi tersebut bukan hanya Z4Root saja. Yang paling populer saat ini ada Framaroot yang rata-rata dipakai untuk rooting smartphone lokal bagi kebanyakan user Indonesia.

Framaroot yakni sebuah aplikasi Rooting Tool Android (apps untuk  menginstal aplikasi Superuser dan SU binary di telepon) lebih tepatnya One Click Rooting Tool Android. Tidak seperti Superoneclick yang merupakan Rooting Kit Android via PC, Framaroot bisa untuk melakukan root smartphone kita secara direct alias langsung tanpa memerlukan bantuan PC.

Framaroot support untuk kebanyakan device yang memakai chipset Qualcomm dan MediaTek. Selengkapnya mengenai update versi terbaru Framaroot, update Change log dan compatibily, update FAQ bisa dilihat langsung di official thread nya di sini : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2130276

Step by step cara memakai Framaroot cukup mudah.

Begini Cara Cepat Root Semua Android Tanpa PC


  • Setelah Anda download Framaroot, install di smartphone Android Anda lalu buka
  • Disana nanti ada dua pilihan jenis Superuser. Ada Superuser ada SuperSU. Kalau saya percaya sama SuperSU
  • Pada pilihan menu selanjutnya ada opsi Aragorn dan Gandalf, pilih mana yang sesuai dengan device Anda. Jika salah satu opsi tersebut gagal (misal Aragorn gagal) hanya akan menghasilkan pesan error dan Anda dapat memilih opsi yang satunya lagi
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa smartphone Anda sudah selesai diroot. Langkah terakhir, reboot
Selesai. Biasanya bila prosesnya berhasil akan langsung muncul app Superuser di app drawer.

Cukup sekian mengenai cara menggunakan Framaroot untuk rooting Android tanpa PC. Bila Android anda compatible dengan app ini, tidak ada salahnya anda mencobanya daripada susah melakukan rooting menggunakan PC atau via CWM Recovery.
Advertisement
Begini Cara Cepat Root Semua Android Tanpa PC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogger newbie