Thursday 3 March 2016

Cara Mengirim File Dokumen Melalui WhatsApp Android

Advertisement
Cara Mengirim File Dokumen Melalui WhatsApp Android
Cara Mengirim File Dokumen Melalui WhatsApp Android - Yay! Akhirnya WhatsApp bisa dipakai untuk kirim dokumen! Hapus saja Telegram nya! Eh,

Bertahun-tahun sejak diperkenalkan, aplikasi chatting multi platform WhatsApp Messenger yang hampir dua tahun ini diakuisisi oleh Facebook kini bisa dipakai untuk mengirim dan menerima dokumen seperti PDF melalui chat.

Fitur ini tersedia bagi Anda yang sudah melakukan update ke WhatsApp Messenger versi terakhir (2.12.498+). Tidak hanya itu, ada beberapa pembaharuan lain juga yang diberikan seperti kumpulan emoji-emoji baru (emoji LGBT (bapak-anak-bapak dan ibu-anak-ibu) yang kontroversial itu) dan backup chat atau media via Google Drive.

Sebetulnya sangat disayangkan pihak WhatsApp baru mengeluarkan update ini sekarang. Sebagai aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak di Android, fitur untuk berkirim file harusnya sudah ada sejak sekian lama sebelum BBM resmi di migrasi ke Android atau sebelum Telegram hadir yang saat ini merupakan saingan terberat WhatsApp Messenger dengan berbagai keunggulan yang lebih banyak.

Pengguna dapat saling berkirim file dokumen antar sesama user atau group. Untuk melakukannya, simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengirim File Dokumen Melalui WhatsApp Android

  • Sebelum memulai, pastikan Anda sudah melakukan update WhatsApp Messenger versi terakhir. Pastikan juga orang yang Anda tuju juga sudah melakukan update. Buka Google Play Store, tekan tombol opsi kemudian klik My apps & games, update WhatsApp Messenger
  • Jalankan WhatsApp Messenger
  • Buka salah satu percakapan / obrolan yang ingin Anda kirimi file
  • Tekan tombol opsi di sebelah kanan atas
  • Pilih Document untuk mengirim file (sayangnya saat ini hanya file PDF yang support)
  • Pilih file yang ingin Anda kirim
  • Tekan tombol Send
Gimana? Masih mau pakai Telegram atau tetap setia sama WhatsApp Messenger?
Advertisement
Cara Mengirim File Dokumen Melalui WhatsApp Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogger newbie